Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara Ikuti Verifikasi Proklim Tingkat Nasional

Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara Ikuti Verifikasi Proklim Tingkat Nasional

Purwanegara, Purwokerto Utara - Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara melaksanakan verifikasi program Kampung Iklim (Proklim) secara virtual (online) dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Rabu (02/08/2023) di Aula Kelurahan Purwanegara.

Kelurahan Purwanegara termasuk kedalam 11 lokasi yang memenuhi kriteria sebagai nominasi Proklim Utama pada penyelenggaraan Kampung Iklim Tahun 2023.

Misnuraini, S.STP, Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Banyumas mengatakan Kelurahan Purwanegara termasuk kedalam nominasi Proklim Utama, sehingga perlu adanya verifikasi dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim Kebakaran Hutan dan Lahan (Balai PPI KHL) Jawa Bali Nusa Tenggara.

"Dari Kabupaten Banyumas terdapat 11 lokasi yang memenuhi kriteria sebagai Proklim Utama, salah satunya Kelurahan Purwanegara, sehingga memerlukan pencermatan dan penelaahan lebih lanjut melalui online dan offline/kunjungan lapangan." Katanya.

Hadir pada kegiatan ini yakni perwakilan dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim Kebakaran Hutan dan Lahan (BPPI) Jawa Bali Nusa Tenggara dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah dalam sambungan Zoom Meeting. Hadir juga dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas, Perhutani, Forkompincam Purwokerto Utara, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sejahtera, Ketua Gapoktan Kelurahan Purwanegara, LPMK Kelurahan Purwanegara, PKK Kelurahan dan Karang Taruna.

Plh. Camat Purwokerto Utara, Dra. Pindah Listiyani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas supportnya dari berbagai pihak, sehingga kegiatan Proklim di Kelurahan Purwanegara berjalan lancar.

"Terima kasih untuk semuanya, sehingga tim Proklim Kelurahan Purwanegara dapat bertemu dengan tim Proklim Nasional, dan kami berharap Proklim Kelurahan ini dapat naik kelas menjadi Proklim Lestari." Pungkasnya.(A)

 

Related Posts

Komentar