Belajar Menggali Masalah sampai ke Gunungkidul

Belajar Menggali Masalah sampai ke Gunungkidul

Yogyakarta-Kamis, 17 November 2022 Bappedalitbang Kabupaten Banyumas beserta 18 Kecamatan termasuk Kecamatan Purwokerto Utara mengadakan Studi Komparasi Penggalian Masalah Kewilayahan untuk Perencanaan Kinerja Pembangunan ke Bappeda Kabupaten Gunungkidul. Studi komparasi dilakukan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) dan Renstra Transisi Perangkat Daerah Kabupaten Banyumas Tahun 2024-2026.

 

“Bappeda Kabupaten Gunungkidul telah menyusun Rencana Pembangunan Jarak Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026”, ucap Sekretaris Bappeda Kabupaten Gunungkidul sekaligus membuka acara studi komparasi.

 

Dr.Irawadi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banyumas berharap semoga dalam kegiatan ini mendapat kiat yang efektif dalam pengembangan potensi kewilayahan.

 

“Dari 7 misi Bupati kami mengambil 2 misi dan Bupati setuju. Misi kesatu dari misi Bupati sapta 1-2, misi 2 dari sapta 3-7 jadi sebetulnya kami mengambil semua misi Bupati. Semoga bisa menjadi pembanding dalam penyusunan RPJMD”, ujar pemateri.

 

Salah satu peserta studi komparasi Triadi menyampaikan bahwa ia tertarik dengan penyusunan misi tersebut karena di Kabupaten Banyumas jumlah misi RPJMD sama dengan misi Bupati. (Firlana)

 

Related Posts

Komentar