Evaluasi Pemberdayaan Petani dalam Pemasyarakatan PHT (Pengendalian Hama Terpadu) Kelompok Tani Raden Kelurahan Pabuwaran

Evaluasi Pemberdayaan Petani dalam Pemasyarakatan PHT (Pengendalian Hama Terpadu) Kelompok Tani Raden Kelurahan Pabuwaran

Purwokerto Utara, Pabuwaran- Kegiatan Pertemuan Evaluasi Program Pemberdayaan Petani dalam Pemasyarakatan PHT (P4) pada Kelompok Tani (Poktan) Raden Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas dilaksanakan di Gubug Tani Raden (Gitar) Pabuwaran, Senin 10 Oktober 2022

Hadir dalam kegiatan itu, Fatchur Rochman (LPHP Banyumas), Tanto Harto (BPTHP Provinsi Jawa Tengah), Dr Ani Widosari (Sekcam Purwokerto Utara), Theisaffa Amal Utama, A.Md ( Seklur) dan Perangkat Kelurahan Pabuwaran, Aiptu Deny Yulianto ( Bhabinkamtibmas), Endang Sri Rahayu (POPT Kecamatan Purwokerto Utara), Indra Mulya Kusumah, A.Md (PPL Kecamatan Purwokerto Utara), serta Pengurus dan Anggota Poktan Raden Pabuwaran.

Dalam acara pembukaan kegiatan tersebut Sekcam Purwokerto Utara, Dr Ani Widosari, mengatakan para petani diharapkan bisa menerapkan ilmu dan pengetahuan yang didapat dari program P4 untuk meningkatkan hasil pertanian. Ani menambahkan, petani harus mau keluar dari zona nyaman untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian, ujarnya.

" Kita harus terus berupaya, berikhtiyar untuk maju, jangan takut dengan kendala yang ditemui, serta jangan selalu berdoa agar kegiatan yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik " ujar Ani Widosari.

Kegiatan P4 merupakan program Kementerian Pertanian melalui Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan untuk menggiatkan semangat Pengelolaan Hama Terpadu (PHT).

Dari program ini diharapkan lebih mendukung kegiatan pertanian yang sehat, ramah lingkungan menuju dunia pertanian yang maju, mandiri dan moderen.

Di sisi lain kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan pada akhirnya juga diharapkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. (Maskar).

Related Posts

Komentar