Kemeriahan HUT Pramuka ke-63 Kwarran Purwokerto Utara

Kemeriahan HUT Pramuka ke-63 Kwarran Purwokerto Utara

Purwokerto Utara, 14 Agustus 2024 – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Utara menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63 yang berlangsung meriah di SMP Negeri 9 Purwokerto. Acara yang dihadiri oleh para anggota Pramuka dari berbagai tingkatan ini menjadi momentum penting untuk mempererat semangat persatuan dan dedikasi dalam gerakan Pramuka. Sebelum Upacara telah dilaksanakan Sarasehan dan Ulang Janji pada tanggal 13 Agustus 2024. 

Mabiran Purwokerto Utara, Kak Dra. Erny Indriastuti, M.M menyampaikan dalam sambutannya bahwa "Peringatan HUT Pramuka ke-63  ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang sejarah panjang Pramuka, tetapi juga sebagai wujud komitmen bersama dalam meneruskan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendahulu. Dengan tema Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI, mari bersama-sama kita cetak generasi penerus bangsa yang berkarakter"

Dalam peringatan HUT Pramuka ini, sebanyak lebih dari 70 peserta menerima tanda penghargaan Pancawarsa I hingga Darmabakti. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian KaMabigus dan para pembina dalam mengembangkan gerakan Pramuka di wilayah Purwokerto Utara. Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Kak Didi Rudwiyanto, S.H, M.Si, Dewan Kehormatan Pramuka kwarcab Banyumas yang turut menyampaikan rasa bangga atas kontribusi yang telah diberikan oleh para anggota Pramuka.

Pengumuman pemenang Lomba Gelar Keterampilan Siaga dan Penggalang Kwarran Purwokerto Utara turut disampaikan dalam kegiatan ini. Lomba tersebut diikuti oleh para anggota Pramuka dari berbagai gugus depan di Purwokerto Utara. Para pemenang diumumkan dan diberikan penghargaan atas prestasi mereka dalam berbagai kategori lomba, mulai dari keterampilan membuat mozaik tunas kelapa, maca geguritan, komedi tunggal dan ketangkasan dalam membuat dragbar.

Acara peringatan ini diakhiri dengan upacara penutupan yang diisi dengan penyampaian pesan-pesan moral dan semangat untuk terus mengamalkan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Semua peserta yang hadir tampak antusias dan bersemangat untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan gerakan Pramuka di masa mendatang. (Kwarran Purwokerto Utara)

Related Posts

Komentar