Medical Check  Up Penyakit tidak menular oleh Puskesmas Purwokerto Utara I

Medical Check Up Penyakit tidak menular oleh Puskesmas Purwokerto Utara I

Purwokerto Utara – Sehubung dengan Program kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat), Puskesmas Purwokerto Utara I mengadakan MCU (Medical Check Up) pemeriksaan PTM (Penyakit Tidak Menular) untuk seluruh Pegawai Kecamatan Purwokerto Utara, Dinas Nivo, dan Warga Pemohon pelayanan administrasi, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 10 Juni 2024 pukul 08.30 WIB s.d Selesai bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Purwokerto Utara.

Kegiatan pemeriksaan MCU sejumlah 40 Orang oleh dr. Sinta Wulansari sebagai penangung jawab serta dibantu tenaga kesehatan Bidan, Perawat, dan Laborat Puskesmas Purwokerto Utara I.

Medical Check Up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui, memelihara, dan memantau kondisi kesehatan. Selain itu tujuan lain dari MCU dapat mencegah dan menghindari komplikasi dari suatu penyakit. 

Kegiatan ini diawali dengan pengisian formulir skrining kesehatan dan dilanjutkan dengan berbagai pemeriksaan seperti pemeriksaan tekanan darah, lingkar badan, berat badan, tinggi badan, dan kadar gula darah.

Kegiatan berjalan dengan lancar,aman dan tertib.

Related Posts

Komentar