Menuju Kampung AKU HATINYA PKK Tahun 2023

Menuju Kampung AKU HATINYA PKK Tahun 2023

Purwokerto Utara-Selasa, 27 September 2022 Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas mengadakan Sosialisasi AKU HATINYA (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur Indah dan Nyaman) PKK Tahun 2022 di Balai Kelurahan Purwanegara dengan peserta sebanyak 25 orang.

 

Peserta sosialisasi terdiri dari Ketua TP PKK Kecamatan Purwokerto Utara, Koordinator PPL  Kecamatan Purwokerto Utara, Ketua TP PKK Kelurahan beserta Pokja III TP PKK Kecamatan dan Kelurahan. Tujuan diadakan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap peserta sehingga hasilnya dapat berguna sebagai bekal pemanfaatan tanah pekarangan di tempat tinggal masing-masing.

 

Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Kecamatan Purwokerto Utara, Ny. Erlin Agus Anggraito. “Kami mempersiapkan lokasi PTP di RT 01/03 Kelurahan Purwanegara yang merupakan lokasi kampung KB dengan mencoba menata dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tanah pekarangan di lahan sempit dengan tanaman merica”, kata Erlin. Erlin juga memohon bimbingan administrasi Pokja III untuk PKK Kelurahan Purwanegara kepada Pokja III TP PKK Kabupaten Banyumas.

 

Ny. Hj. Nuraeni Tri Haryanti Sadewo membacakan sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas yang berhalangan hadir. “Potensi lahan pekarangan di Kabupaten Banyumas masih luas namun belum dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga sosialisasi PTP ini  sangat penting untuk dilaksanakan” ujarnya.

 

“Tahun 2022 tidak diadakan lomba PTP, namun diganti dengan sosialisasi PTP.  Kelurahan Purwanegara menjadi salah satu kandidat peserta lomba PTP AKU HATINYA PKK Tahun 2023” kata Ny. Hj. Supriyatin Yuniyanto sebagai narasumber sosialisasi.

 

Didi Supriyadi narasumber kedua mengungkapkan bahwa permasalahan gizi masih menjadi masalah luar biasa hingga saat ini, sehingga melalui PTP AKU HATINYA PKK diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi keluarga dan meningkatkan pendapatan keluarga.

 

Administrasi PKK tidak lupa disampaikan oleh Ny. Irene Agung bahwa Pokja III harus bekerja sama dengan Pokja IV dan sekretaris karena memiliki keterkaitan data dan merupakan teamwork. (Firlana)

Related Posts

Komentar