Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

Purwokerto–Evaluasi dan RTL Pelaksanaan Audit Stunting di Tingkat Kabupaten Banyumas dilaksanakan di Hotel Aston pada hari ini Kamis, 17 November 2022. Kegiatan ini dihadiri semua OPD se-Kabupaten Banyumas, hadir di acara tersebut  Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wakil Bupati Banyumas dan Ketua TP PKK Kabupaten Bamyumas, Dandim 0701 Banyumas dan beberapa narasumber dari DPPKBP3A Kabupaten Banyumas,  RSMS dan RSUD Ajibarang.

 

Dalam sambutan dari Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa BKKBN mendapat mandat dari Bapak Presiden RI untuk menjadi Koordinator atau  Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

 

“Salah satu terobosan BKKBN yang dilakukan adalah penerapan pendekatan pendampingan keluarga yang berkesinambungan yaitu  melalui dari Catin, Ibu Hamil, Ibu Pasca Persalinan, Baduta dan Balita”, kata Siti Zulaikha. Siti menambahkan melalui penjaringan kouta ini  diharapkan semua faktor resiko stunting dapat diidentifikasi sejak dini dan dapat upaya meminimalisir faktor resiko tersebut, ujarnya.

 

Acara dilanjutkan dengan paparan materi tentang Strategi Penanganan Kasus Stunting di Kabupaten Banyumas oleh wakil Bupati Banyumas  Drs. H. Sadewo Tri Liastiono, MM. Hasil audit kasus stunting dan evaluasi pelaksanaan disampaikan oleh dr. Setia Rini. Pandangan Pakar terkait Hasil AKS dan Evaluasi AKS di Kabupaten Banyumas disampaikan oleh dr. Marta Isyana Dewi, Sp.OG dan dr. Din Alfina, Sp.A.  (Marwati, SE)

 

Related Posts

Komentar