Rapat Koordinasi Pembentukan Sekretariat Bawaslucam

Rapat Koordinasi Pembentukan Sekretariat Bawaslucam

Purwokerto-Senin, 17 Oktober 2022 bertempat di pendopo Si Panji Purwokerto telah diadakan rapat koordinasi pembentukan secretariat Bawaslucam. Hadir pada rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Pemerintahan, Ketua Bawaslu Kabupaten beserta anggota komisioner, perwakilan dari Badan Kesbangpol, dan camat se-Kabupaten Banyumas.

 

“Pembentukan kesekretariatan ini agar dapat maksimal, dibutuhkan 5 M”, ujar Purwadi Santoso, M.Hum dalam sambutannya. Purwadi menerangkan bahwa M-1 Man, dibutuhkan orang yang siap bekerja, M-2 Material, dipersiapkan ruang tempat bekerja, M-3  Methods, dibutuhkan cara yang tepat dalam bekerja, M-4 Money, sudah disiapkan anggaran oleh pemerintah, dan M-5 Markets, dibutuhkan publikasi yang tepat untuk mensosiaisasikan pemilu dengan baik.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas MIFTAHUDIN, SHI.menyampaikan bahwa setelah dibentuk sekretariat Bawaslucam, akan diadakan verifikasi. Verifikasi yang akan dilakukan adalah verifikasi tempat dan petugas.

 

“Saat ini kami membutuhkan dua orang yaitu Kepala Sekretariat (Kasek) dan Pemegang Uang Muka kegiatan (PUMK)”, kata Miftahudin. Miftahudin menambahkan bahwa sekretariat Bawaslu Kecamatan mempunyai tugas untuk kelancaran dan mendukung proses pengawasan di tingkat kecamatan. Rencana pelantikan Kasek kecamatan tanggal 27 s.d.29 Oktober 2022. (AW)

Related Posts

Komentar