Makanan Favorit Dilombakan Tingkat Kecamatan Purwokerto Utara

Makanan Favorit Dilombakan Tingkat Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto Utara-Kegiatan masak-memasak lazimnya dilakukan oleh ibu-ibu di rumah. Menu yang sering disajikan waktu pagi hari salah satunya adalah nasi goreng. Selain cepat dan mudah cara memasaknya, juga lezat rasanya. Bertempat di pendopo Kecamatan Utara tanggal 10 Agustus 2022 dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI, telah diadakan lomba membuat nasi goreng. Yang berbeda di sini bukan Ibu-Ibu yang memasak, tetapi  Bapak-Bapak.  

 

“Lomba memasak nasi goreng ini dibuat oleh Bapak-Bapak tanpa dibantu orang lain, mulai membuat racikan bumbu, menggoreng nasi, dan menyajikan”, ujar Dr. Ani Widosari., S.Pd., M.Pd selaku ketua panitia. Ani menambahkan bahwa selain untuk mengetahui kelihaian Bapak-Bapak dalam memasak, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap Ibu-Ibu yang hampir setiap saat memasak untuk keluarga.

 

Lomba memasak nasi goreng ini diikuti oleh 10 peserta terdiri dari 1 (satu) orang mewakili kecamatan, 7 (tujuh) orang mewakili kelurahan, 1 (satu) orang mewakili PKB, 1 (satu) orang mewakili PPL dan PKH. Lomba ini bukan berupa tim, namun cukup dilakukan oleh 1 (satu) orang saja.

 

Layaknya seperti chef yang sudah berpengalaman, peserta lomba sangat bersemangat memasak untuk memberikan yang terbaik. Semua bahan disiapkan oleh peserta lomba. Panitia hanya menyediakan kompor besera tabung gas.

 

Setelah diadakan penilaian oleh 3 (tiga) orang juri, ketua panitia lomba mengumumkan kejuaraan lomba tersebut. Juara I diraih oleh Kelurahan Bancarkembar, Juara II diraih oleh Kecamatan Purwokerto Utara, dan Juara III diraih oleh Kelurahan Purwanegara. (AW)

Related Posts

Komentar