Upacara Penyematan dan Penganugerahan Penghargaan Bintang Tahunan Gerakan Pramuka Golongan Siaga, dan Penggalang Kwartir Ranting Purwokerto Utara

Upacara Penyematan dan Penganugerahan Penghargaan Bintang Tahunan Gerakan Pramuka Golongan Siaga, dan Penggalang Kwartir Ranting Purwokerto Utara

Purwokerto Utara – Senin (8/12/2023) telah dilaksanakan kegiatan Penganugerahan Penghargaan Bintang Tahunan Kepada 200 anggota  Gerakan Pramuka Golongan Siaga, dan Penggalang Kwartir Ranting Purwokerto Utara. Dihadiri oleh Dewan Kehormatan Kwarcab Banyumas yaitu Kak Didi Rudwiyanto dan Kak Agus,. Kamabiran Purwokerto Utara, Kak Erny Indriastuti, Koordinator Korwilcam Dindik Purwokerto Utara, Kak Edi Wahyudi, Kamabikel Purwanegara, Kak Mohamad Adi Putra, Kamabigus SD se- Kwarran Purwokerto Utara, Pembina Damping dari masing masing pangkalan. Upacara dimulai pukul 08.00 setelah sempat diguyur hujan, namun semangat anak anak siaga dan adik adik penggalang tidak surut.

Laporan kegiatan disampaikan oleh Kakwarran  Purwokerto Utara ( Kak Darinah)  kepada Kamabiran ( Kak Erny Indriastuti). Selanjutnya kamabiran melakukan penyematan lencana bintang tahunan kepada peserta secara simbolik, disaksikan oleh Dewan Kehormatan Kwarcab dan Kakwarran Purwokerto Utara.

Dalam sambutannya Kak Mabiran berpesan agar semua peserta yang hari ini menerima penganugrahan tanda bintang tahunan supaya selalu untuk semangat belajar,terus berusaha menjadi baik, karena kalian adalah generasi yang akan meneruskan perjuangan kami.

Upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kak Machful Sugianto. Selanjutnya sesi foto bersama anak anak siaga dan adik adik penggalang.

Related Posts

Komentar