Bantuan yang Bermanfaat untuk KPM

Bantuan yang Bermanfaat untuk KPM

Purwokerto Utara - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pendopo Kecamatan Purwokerto Utara, Rabu (21/09/2022). Bantuan dibagikan kepada KPM yang menerima undangan oleh Pihak Kantor Pos dengan syarat pengambilan yaitu membawa Surat Undangan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Untuk penyaluran bantuan terdiri dari 2 jenis yaitu BLT BBM senilai 300 ribu dan BPNT+BBM senilai 500 ribu.

Tirfanto, warga Kelurahan Karangwangkal mengaku merasa senang mendapat bantuan dari Pemerintah karena bisa membantu masyarakat kecil seperti dirinya.

“Bantuan ini sangat berguna untuk kita selaku masyarakat kecil, disaat harga-harga kebutuhan semakin naik.” katanya.

Total undangan sebanyak 58 KPM, terdiri dari warga di 7 Kelurahan di Kecamatan Purwokerto Utara, namun hingga acara selesai dari total 58 undangan, tersisa 16 undangan yang belum hadir untuk menerima BLT. Untuk yang menerima undangan namun belum hadir dapat langsung ke Kantor Pos untuk pencairan.

“Untuk warga yang sudah menerima undangan namun berhalangan hadir, disarankan untuk mengambil di Kantor Pos Pusat di Jalan Jendral Soedirman No. 435 Purwokerto, dengan membawa Surat Undangan, KTP, dan KK.” ujar Anam selaku petugas dari pihak Kantor Pos.

Anggota TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Purwokerto Utara, Sutikna menambahkan bahwa nama-nama penerima bantuan diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kelurahan.

“Nama-nama penerima bantuan diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kelurahan, sehingga untuk masyarakat yang tergolong kurang mampu dan tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah, diharapkan bisa konsultasi ke pihak kelurahan untuk bisa diusulkan sebagai penerima bantuan.” Tambahnya.

Acara berjalan dengan lancar aman tanpa adanya tumpukan antrian , karena sebelum acara dimulai sudah disiapkan baik tempat maupun prasarana lainnya oleh Tim dari Kecamatan dibantu dari pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ikut andil dalam pengamanan saat acara berlangsung.(Arien)

Related Posts

Komentar