Penyaluran Program Bantuan Sosial Untuk Lanjut Usia Tahap I dan II Tahun 2024

Penyaluran Program Bantuan Sosial Untuk Lanjut Usia Tahap I dan II Tahun 2024

Purwokerto Utara – Selasa (24/9/2024) Pukul 08.30 s.d 10.30 WIB, Kecamatan Purwokerto Utara menyalurkan Bantuan Sosial untuk Lanjut usia tahan I dan II di Pendopo Kantor Kecamatan Purwokerto Utara. Hadir dalam peyaluran tersebut Camat Purwokerto Utara, Sekdin dan staf Dinsospermades, Lurah Pabuwaran, Lurah Grendeng, Lurah Bancarkembar, dan Lurah Purwanegara, Petugas Koordinator PKH, Pihak Bank Negara Indonesia (BNI) serta penerima bantuan sejumlah 14 orang Lansia di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara. Dalam rangka mengurangi dan meningkatkan kesejahteraan sosial bagi lanjut usia miskin, pada Tahun 2024 Kecamatan Purwokerto Utara ada 14 warga lanjut usia (lansia) sebagai penerima bantuan program pengentasan kemiskinan esktrem, yaitu berupa uang yang disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) senilai Rp 600.000,-  triwulan I dan II.

Penerima bantuan sosial lanjut usia tersebar di 4(empat) Kelurahan, yaitu 1 warga Bancarkembar, 1 warga Grendeng, 11 warga Pabuwaran, dan 1 warga Purwanegara dengan jumlah total 14 warga. Untuk dana bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia yang dipercaya ditunjuk sebagai bank penyalur bantuan.


Penerima bantuan cukup hadir membawa KTP asli, Buku tabungan BNI, Fotocopy KK rangkap 2, Fotocopy KTP rangkap 2 sebagai syarat administrasi pengambilan bantuan tunai ini. Dengan adanya program bantuan tersebut harapanya sedikitnya bisa membantu perekonomian simbah-simbah yang kurang mampu.

Kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Related Posts

Komentar