Pertandingan Olahraga Antar SDM PKH Tingkat Kabupaten Banyumas

Pertandingan Olahraga Antar SDM PKH Tingkat Kabupaten Banyumas

Purwokerto Utara - Dalam Rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77, Program  Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Banyumas pun tidak luput ikut  berpartisipasi memeriahkannya. Serangkaian acara digelar untuk memperingati moment bersejarah itu. Tidak tanggung-tanggung, acara berlangsung selama 3 hari berturut-turut, dari tanggal 22-24 Agustus 2022. Acara tujuh belasan ini di ikuti oleh semua Sumber Daya Manusia (SDM) PKH Kabupaten Banyumas sejumlah 300 orang pendamping PKH, Operator, dan kordinator Kabupaten PKH Banyumas.

 

Untuk Acara hari pertama dan kedua, yakni 22-23 Agustus 2022, berlangsung pertandingan olahraga antar SDM PKH Se-Kabupaten Banyumas, di Gedung Olahraga Orion (Purwokerto Selatan). Pertandingan olahraga yang diselenggarakan meliputi bulutangkis ganda campuran serta futsal putri dan putra.

 

Pendamping Purwokerto Utara pun ikut berpartisipasi dalam pertandingan olahraga tersebut. Fella untuk perwakilan Purwokerto Utara tanding bulutangkis ganda campuran, berpasangan dengan Sudendi  pendamping PKH dari Kecamatan Cilongok. Hal ini disebabkan karena pendamping  PKH Purwokerto Utara hanya 3 orang berjenis kelamin perempuan  semua, maka berpasangan dengan tim laki-laki dari Kecamatan lainnya setelah dilakukan undian.

 

Pertandingan futsal putri diwakili oleh Fitri di tim futsal Aster, Rosita di tim futsal Matahari, Fitri dan Rosita tidak dipasangkan dalam satu tim futsal dikarenakan di undi dalam menentukan timnya.

 

Pertandingan di Orion berlangsung sangat meriah dan sportif, dinilai oleh juri dan wasit yang profesional pula, serta tim suporter dari berbagai kecamatan. Para suporter menyemangati atlet perwakilan kecamatannya saat bertanding, bahkan sampai membawa kencringan dan toples kaleng menambah semakin semaraknya pertandingan olahraga tersebut.

 

"Luarbiasa pertandingannya, dari segala penjuru dari Kecamatan Lumbir hingga Sumpiuh, ikut hadir semua memeriahkan pertandingan tersebut, semuanya bahagia dan bersemangat untuk menjadi yang terbaik," ucap Fitri perwakilan futsal putri Kecamatan Purwokerto Utara.

 

Pertandingan futsal putri perwakilan dari Kecamatan Purwokerto Utara, Fitri satu tim dengan Tyas dari Kecamatan Purwokerto Timur, Unik dari Kecamatan Sumpiuh, Aning dari Kecamatan Sumbang, serta Via dari kordinator PKH kabupaten. Tim futsal Aster tersebut berhasil menjadi juara satu menjadi tim futsal putri melawan tim futsal putri lainnya se-Kabupaten Banyumas.

 

Sedangkan, Rosi dengan tim futsal Matahari hanya mencapai babak penyisihan. Pertandingan bulutangkis yang diwakili oleh Fela mencapai babak perempat final.Walaupun tidak mendapatkan juara, namun layak diapresiasi karena sudah turut andil memeriahkan semarak HUT ke-77 RI PKH Kabupaten Banyumas.

 

"Acara pertandingan olahraga di Orion ini, merupakan sarana untuk memepererat tali silaturahmi antar pendamping se-Kabupaten Banyumas. Jadi semua peserta lomba dan suporter semua merasa bahagia serta sangat menikmati acara," jelas Fela salah satu pemain bulutangkis perwakilan Kecamatan Purwokerto Utara.  (MS)

Related Posts

Komentar