Menambah Menu Makanan Dan Ide Jualan, Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara Gelar Pelatihan Kudapan

Menambah Menu Makanan Dan Ide Jualan, Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara Gelar Pelatihan Kudapan

Purwokerto Utara - Pelatihan pembuatan kudapan (kue) bagi ibu-ibu PKK Kelurahan, PKK RT/RW se Pabuwaran  diadakan di Aula Kelurahan Pabuwaran pada Rabu (7/08/2024) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan pelatihan kue dihadiri Camat Purwokerto Utara (Dra. Erny Indriastuti, M.M), Lurah Pabuwaran (Sugiyono, SH), Kasi Trantib Kecamatan Purwokerto Utara (Tarsikun), Kasi Permas Kelurahan Pabuwaran (Ani Insiroh, S.Sos), Babinsa Pabuwaran (Sertu Muhtarom), Bhabinkamtibmas (Aiptu Deny Yulianto), pengurus PKK Kelurahan Pabuwaran dan ibu-ibu PKK Kelurahan dan ibu-ibu PKK RT/RW se Pabuwaran sebagai peserta.

Camat Purwokerto Utara, Dra. Erny Indriastuty, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting terutama bagi ibu-ibu untuk bisa membuat kue sendiri untuk suami dan anak-anaknya tanpa harus membeli.

"Kegiatan ini selain untuk menambah menu makanan untuk keluarga juga bisa untuk meningkatkan perekonomian keluarga," jelas Camat Erny.

Sementara Lurah Pabuwaran (Sugiyono, SH), dalam sambutanya mengatakan bahwa dari kegiatan pelatihan membuat kudapan (kue) ini nantinya diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan, dan ketrampilan sehingga bisa untuk menambah perekonomian keluarga.

Acara inti pelatihan kudapan (kue) ini diisi nara sumber Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwokerto yaitu Ibu Asti Deminarti dan Ibu Ririn. Dalam kesempatan ini pelatihan terdiri dari pembuatan kue manis (singkong gulung) dan pembuatan kue asin (nuget tempe).

Pelatihan disampaikan dalam bentuk tutorial dan langsung dipraktekkan sehingga peserta dengan mudah mempelajarinya. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Salah seorang peserta ibu PKK dari RT 01 RW 02, ibu Sulistinah, yang ditemui di tempat pelatihan mengatakan merasa senang bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini.

"Terimakasih, dari acara ini saya jadi lebih paham lagi cara mengolah singkong dan tempe, bisa untuk menambah ide cemilan untuk anak-anak dan menambah ide jualan tentunya, " ujar Sulistinah.

Sampai akhir acara kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta diharapkan dapat meningkat pengetahuan dan ketrampilanya dalam mengolah singkong dan tempe  serta bisa menambah menu makanan untuk keluarga dan usaha. (Maskar)

Related Posts

Komentar