Screening Kesehatan Mata Dan Cek Gula Darah Gratis di Kelurahan Purwanegara

Screening Kesehatan Mata Dan Cek Gula Darah Gratis di Kelurahan Purwanegara

Purwokerto Utara – Minggu (4/8/2024) dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 Kemerdekaan RI, Kecamatan Purwokerto Utara mengadakan kegiatan screening kesehatan mata dan cek gula gratis bekerjasama dengan Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Purwokerto dan Medico Labora Purwokerto. Kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Purwanegara pukul 08.00 WIB s/d 15.15 WIB.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas, Drs. Nungky Harry Rachma, M.Si. Camat Purwokerto Utara, Dra. Erny Indriastuty. M.M. selaku Kepala Wilayah menyampaikan “dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Masyarakat terkait kesadaran kesehatan mata”.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) dr. Ahmad Hermanto, M.M. juga memberikan sambutan “selain pemeriksan mata dari Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Purwokerto juga ada pemeriksaan pengecekan gula darah” ucapnya.

Hadir di kegiatan tersebut Kepala Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Purwokerto, Perwakilan Pimpinan Medico Labora Purwokerto, Anggota DPRD (Andik Pegiarto, S.KM.), Para Lintas Sektor Kecamatan Purwokerto Utara serta peserta diikuti oleh Warga domisili Kecamatan Purwokerto Utara, yaitu Kelurahan Grendeng, Pabuaran, Karangwangkal, Bobosan, Bancarkembar, Sumampir, dan Purwanegara dengan jumlah total 280 Orang (setiap Kelurahan mengirimkan 40 Orang).

Peserta pemeriksaan mata dan cek gula darah gratis hanya membawa kartu BPJS bagi yang sudah memiliki dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat administrasi untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Related Posts

Komentar