Upacara Bendera peringati Hari Lahir Pancasila di Lingkungan Kecamatan Purwokerto Utara

Upacara Bendera peringati Hari Lahir Pancasila di Lingkungan Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto Utara - Kecamatan Purwokerto Utara melaksanakan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari Sabtu (1/6/2024) di Halaman Kantor Kecamatan Purwokerto Utara. Upacara diikuti  oleh  Danramil 01 Purwokerto Utara, Kapolsek Purwokerto Utara, Kepala Puskesmas Utara I dan Kepala Puskesmas Purwokerto Utara II Korwilcam Dindik Purwokerto Utara, Kepala KUA Purwokerto Utara, Kepala SMA Diponegoro 1 Purwokerto, Kepala SMK TI Bina Citra Informatika Purwokerto, Kepala SMP N 9 Purwokerto, Kepala SKB Purwokerto, Para Lurah Se-Kecamatan Purwokerto Utara, Para Kasi/Kasubag Kecamatan Purwokerto Utara, Koordinator PLKB Kecamatan Purwokerto Utara, Koordinator PPL Kecamatan Purwokerto Utara, Koordinator PKH, dan TKSK.

Camat Purwokerto Utara bertindak sebagai Inspektur upacara dalam sambutannya membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Rebuplik Indonesia  yang mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dalam segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.” tutupnya.

Upacara berlangsung secara khitmad dan lancar.

Related Posts

Komentar