UMKM ‘Naik Kelas’ dengan Kegiatan Bazar dan Lomba

UMKM ‘Naik Kelas’ dengan Kegiatan Bazar dan Lomba

Purwokerto Utara- Asosiasi Pengusaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kabupaten Banyumas (ASPIKMAS) merupakan organisasi induk UMKM Kabupaten Banyumas, sebagai satu-satunya mitra pemerintah dalam penyaluran fasilitas pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyumas. Bertempat di aula Kelurahan Sumampir, Minggu 11 September 2022 Aspikmas Kecamatan Purwokerto Utara menggelar Gebyar Kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan Bazar UMKM, lomba mewarnai bagi anak, dan fashion show. Hadir pada kegiatan tersebut sekcam Purwokerto Utara, Ketua Aspikmas Kabupaten Banyumas, dan Kasi Permas Kelurahan Sumampir.

 

 

“Aspikmas ini mempunyai jargon ‘Naik Kelas’ yang mempunyai makna sangat luas untuk meningkatkan UMKM khususnya di Kabupaten Banyumas”, tutur Pujianto, SE ketua Aspikmas kabupaten Banyumas. Pujianto menambahkan bahwa berkaitan dengan UMKM, Aspikmas ini memiliki peran dan fungsi antara lain: 1) menjembatani pengurusan perijinan usaha; 2) menyampaikan segala informasi program pelatihan serta fasilitas pembinaan lainnya; 3) membantu akses permodalan; 4) membantu akses pemasaran; dan 5) mengelola jaringan UMKM sewilayah Kabupaten Banyumas.

 

 

“ Pemerintahan Kecamatan Purwokerto sangat mengapresiasi kegiatan Aspikmas Kecamatan Purwokerto Utara, yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga”, kata Dr. Ani Widosari, S.Pd., M.Pd sekcam Purwokerto Utara. Ani menerangkan bahwa kegiatan Bazar ini diikuti 17 stand UMKM, lomba mewarnai bagi anak-anak sekitar 60 anak, dan siang hari ada kegiatan lomba fashion show.

 

 

Kegiatan mewarnai dalam rangka Gebyar Kemerdekaan ini juga dihadiri orang tua peserta lomba sehingga aula Kelurahan Sumampir diramaikan pengunjung dari orang tua peserta lomba. Selain orang tua peserta lomba, pengunjung dari warga masyarakat Kelurahan Sumampirpun ikut meramaikan Bazar. (AW).

Related Posts

Komentar