Lomba Asman Toga dan Akupresur di Purwokerto Utara

Lomba Asman Toga dan Akupresur di Purwokerto Utara

Purwokerto- Kelompok Tani (Poktan) Raden Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara kedatangan tim penilai lomba Asuhan Mandiri Taman Obat Keluarga (Asman Toga) dan Akupresur tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022. Penilaian dan verifikasi lapangan ke kelompok Asman Toga "Raden" dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 di Gubug Tani Raden (Gitar). Hadir pada kegiatan tersebut Camat Purwokerto Utara, Agus Anggraito, AP., M.Si, Sekcam Purwokerto Utara, Dr Ani Wodosari, S.Pd.,M.Pd didampingi oleh oleh Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH, Korwilcam Dindik Purwokerto Utara, Kepala Puskesmas II, dan Kapolsek Purwokerto Utara. Rombongan juga disambut yel-yel yang sangat meriah oleh kader Asman Toga "Raden".

Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein didampingi Kepala Puskesmas Purwokerto Utara II dr. Hasanah dan Ketua TP PKK Kecamatan Purwokerto Utara Erna Anggraito ikut menyaksikan verifikasi Tim Penilai yang dijelaskan oleh Retno Diyati dan Nur Rokhyani pengurus Kelompok Asman Toga "Raden".

 

"Penilaian meliputi aspek kelengkapan administrasi atau pembukuan dan juga aspek lain seperti koleksi (jenis dan jumlah) tanaman Toga yang telah berhasil dibudidayakan, produk yang telah dihasilkan dari tanaman Toga yang dimiliki," jelas Erna Husein.

Tim Penilai melanjutkan penilaian ke Keluarga Binaan Asman Toga "Raden" di rumah Bapak Edy Winarno. Kelompok Asman Toga "Raden" Kelurahan Pabuwaran saat ini beranggotakan 20 anggota, dan diketuai oleh ibu Tani Edy Winarno.

"Dukungan dari Kecamatan dan Kelurahan, serta pembinaan dari Puskesmas Purwokerto Utara II dilakukan secara rutin dan berkelanjutan," jelas Retno Diyati.

 

Kegiatan lomba Asman Toga tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2022 ini diharapkan masyarakat dapat lebih termotivasi dan teredukasi untuk memiliki dan memanfaatkan Taman Obat Keluarga (Toga) dan Akupresur untuk mengatasi gangguan kesehatan, penyakit ringan, bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. Dengan demikian diharapkan dapat terwujud masyarakat yang sehat secara mandiri.(AW)

 

 

 

Related Posts

Komentar