Launching KADARSIH (Kampung Sadar Inflasi) di Kelurahan Sumampir

Launching KADARSIH (Kampung Sadar Inflasi) di Kelurahan Sumampir

Purwokerto Utara – Telah digelar launching KADARSIH (Kampung Sadar Inflasi) oleh PJ. Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Christoveny bersama Forkompimda dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) meluncurkan “Kampung Sadar Inflasi” dengan program gerakan menanan dan pemanfaatan Hanung Cahyo Saputro didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Christoveny bersama Forkopimda dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) meluncurkan “Kampung Sadar Inflasi” dengan program gerakan menanam dan pemanfaatan pekarangan rumah dengan tanaman pengendali inflasi di Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara. Kegiatan dilaksananakan di Aula Kelurahan Sumampir Selasa (26/3/2024) pukul 08.30 yang ditandai dengan pemukulan kentong dan penanaman cabai bersama di Wilayah RW I Kelurahan Sumampir.

Pj Bupati Hanung mengatakan Kampung Sadar Inflasi diluncurkan untuk memastikan bahwa ketersediaan, distribusi, dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok masyarakat terjamin.

Salah satu upaya Pemkab Banyumas melalui Kampung Sadar Inflasi ini, agar masyarakat bisa menanam komoditas pangan di pekarangan. Sehingga, dapat panen dalam beberapa bulan ke depan. Kegiatan dilajutkan dengan peninjauan pasar murah dan penanaman cabai.

Related Posts

Komentar