Pengawalan, Pendistribusian  Logistik Pemilu  2024 ke PPS Se Kecamatan Purwokerto Utara

Pengawalan, Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke PPS Se Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto Utara – Selasa (13/2/2024) mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, telah dilaksanakan pengawalan dan pendistribusian logistik pemilu 2024 dari Gudang logistik PPK Kecamatan Purwokerto Utara ke PPS se Kecamatan Purwokerto Utara, proses ini merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pemilu di wilayah. Pendistribusian awal bilik suara ke Kecamatan mulai pada hari Rabu (7/2/2024) dilanjutkan hari senin (12/2/2024) distribusi kotak suara masuk ke Kecamatan pukul 3.30 WIB serta pendistribusian logistik pemilu 2024 ke PPS se Kecamatan Purwokerto Utara tanggal 13 Februari 2024.

Kelancaran pendistribusian logistik ini tidak terlepas dari kerja keras beberapa petugas dalam pengamanan PPK, Panwaslucam, Lintas Sektor yaitu Kecamatan, Polsek, Koramil. Mereka telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab untuk memastikan keamanan logistik selama perjalanan, pendistribuasian logistik menggunakan tiga unit mobil pick up.

Adapun logistik pemilu 2024 yang didistribusikan mencakup 7 Kelurahan dengan total 148 set Tempat Pemungutan Suara (TPS), 740 buah  kotak suara, dan 592 buah bilik suara. Selain itu juga terdapat  148 bungkus Kantong plastik berisi logistik pemilu serta  470 buah (3 box dan 110 buah) buku panduan KPPS se  Kecamatan Purwokerto Utara.

Pendistribusian logistik sesuai dengan tahapan kegiatan yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Banyumas, logistik pemilu 2024 tiba dengan selamat di PPS se Kecamatan Purwokerto Utara. Situasi selama proses distribusi logistik berjalan dengan aman dan kondusif menunjukan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait.

Keberhasilan pengawalan distribusi ini menjadi modal penting dalam menjamin kelancaran proses pemungutan suara di Kecamatan Purwokero Utara pada hari pemilhan nanti. Semua pihak yang terlibat dalam proses ini patut mendapat apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjaga integritas demokrasi di tingkat lokal.

Related Posts

Komentar