Pembekalan Pelatihan PBJ L1

Pembekalan Pelatihan PBJ L1

Purwokerto-Achievement Motivation Training and Building Learning Commitment bagi calon peserta Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Uji Kompetensi Level I Kabupaten Banyumas dilaksanakan di aula Bappedalitbang hari Senin tgl 14 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang calon peserta pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Level 1 (PBJ L1). Hadir sebagai ketua panitia kepala BKPSDM Kabupaten Banyumas, beserta kabid, dan Sekda Banyumas selaku narasumber.

" Tidak semua orang mendapatkan kesempatan mengikuti PBJ L1 karena keterbatasan anggaran", kata Kepala BKPSDM Ir. Djoko Wikanto, M.M. Djoko menjelaskan bahwa pelatihan PBJ L1 ini untuk memenuhi kekurangan pejabat pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Banyumas.

 

"Dengan mengetahui dan mempunyai ilmu ini, maka kita tahu mana yang diperbolehkan dan mana yang tidak diperbolehkan dalam kegiatan pengadaan barang jasa", tutur Sekda Kabupaten Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Hum.  Wahyu menambahkan bahwa dengan pelatihan PBJ L1 ini, maka ke depan akan terpenuhinya SDM yang mumpuni di bidang tersebut. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran yang tidak sedikit untuk kegiatan ini, maka peserta harus mengikuti pelatihan dengan maksimal, tambahnya.

 

" Pengakomulasian anggaran akan dapat lebih efekrif dan efisien, ketika pejabat PBJ sudah memiliki sertifikat semua, oleh karena itu peserta harus sungguh-sungguh untuk mengikuti", ujar Wahyu. Wahyu juga menegaskan bahwa eselon 3 harus mempunyai sertifikat  PBJ. Kegiatan ditutup oleh Kabid Anna Kartika yang memberikan informasi bahwa pelatihan akan dimulai tanggal 21 November sampai dengan 6 Desember 2022 secara online. Ujian direncanakan akan dilaksanakan tanggal 7 Desember 2022 kelas A, dan 8 Desember kelas B secara offline di Laboratorium Bahasa BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.(AW)

 

Related Posts

Komentar