Sosialisasi Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif (GP2SP)

Sosialisasi Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif (GP2SP)

Purwokerto Utara- Sosialisasi Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif (GP2SP) diselenggarakan di pendopo Kecamatan Cilongok pada hari Selasa 25 Oktober 2022 diikuti oleh seluruh karyawati Kecamatan Purwokerto Utara, karyawati Kelurahan Bobosan, Purwanegara, dan Bancarkembar.

 

Dalam sambutannya, sekcam Purwokerto Utara Dr. Ani Widosari, S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa perempuan dianugerahi banyak kelebihan yang harus disyukuri, apalagi yang mempunyai tugas sebagai pekerja atau karyawati.

 

“Perempuan kita sebut dengan multitasting yaitu dapat mengerjakan banyak kegiatan dalam waktu yang bersamaan”, ujar Ani. Ani menerangkan bahwa perempuan harus menjaga  stamina tubuh agar tetap sehat, kuat, dan tangguh, karena menurut penelitian imun perempuan lebih kuat daripada laki-laki.

 

“GP2SP adalah upaya dari pemerintah, masyarakat, maupun pemberi kerja dan serikat pekerja untuk menggalang dan berperan serta guna meningkatkan kepedulian dan mewujudkan upaya perbaikan kesehatan pekerja perempuan sehingga meningkatkan produktivitas dan kualitas generasi penerus bangsa”, jelas Asri selaku narasumber dari Puskesmas I. Asri menambahkan bahwa beberapa hal yang menyebabkan perempuan mempunyai potensi risiko lebih besar daripada laki-laki antara lain adanya perbedaan anatomis, mengalami siklus haid, kehamilan dan menyusui, perlakuan terhadap pekerja perempuan berbeda, peran ganda, dan sering mengalami pelecehan seksual maupun kekerasan  dalam pekerjaan.(AW)

Related Posts

Komentar