Pekan BIAS di SDN 2 Sumampir

Pekan BIAS di SDN 2 Sumampir

Purwokerto Utara-Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan suatu program pemerintah yang wajib dilaksanakan untuk menyelenggarakan imunisasi  secara kontinu pada siswa SD di suatu wilayah. Tujuan diadakan BIAS ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat diawali dari anak sekolah yang  akan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Bertempat di SDN 2 Sumampir hari Senin tanggal  22 Agustus 2022 telah dilaksanakan BIAS.

 

BIAS yang dilaksanakan di SDN2 Sumampir, dihadiri oleh tim dari Puskesmas II Kecamatan Purwokerto  Utara, pendampingan dari Kecamatan Purwokerto Utara.

 

“Tujuan program imunisasi ini untuk memberikan perlindungan terhadap anak-anak dari penyakit campak, difteri dan tetanus”, kata Plt Kasi Permas Salimah, SE. Salimah menerangkan bahwa imunisasi Human Papiloma Virus/ kanker serviks (HPV) khusus untuk anak kelas 5 berjenis kelamin perempuan.

 

Kepala Puskesmas II dr. Khasanah menambahkan bahwa target sasaran imunisasi HPV ini adalah anak-anak perempuan sejumlah 16 anak kelas 5 SD, dan imunisasi MR (campak) sejumlah 24 anak. Dari jumlah 24 anak ada 5 anak yang tidak bisa diimunisasi hari itu karena kondisi kesehatan. Sedangkan untuk imunisasi HPV terdapat 3 anak yang tidak hadir. Semoga sehat selalu anak-anak Indonesia.(Adis)

Related Posts

Komentar