Tim Inovasi Kecamatan Purwokerto Utara ikuti Bimtek Jurnalistik

Tim Inovasi Kecamatan Purwokerto Utara ikuti Bimtek Jurnalistik

Purwokerto Utara - Bimtek Jurnalistik bagi Tim Inovasi Kecamatan Purwokerto Utara diselenggarakan di Ruang PKK Kantor Kecamatan Utara, Kamis, (28/02/2022). Kegiatan Bimtek diselenggarakan bertujuan untuk membekali Tim Inovasi Kecamatan Purwokerto Utara agar dapat menjadi jurnalistik yang baik, sehingga dapat mensukseskan “Inovasi Telaga Antik” dari Kecamatan Purwokerto Utara.

 Sekretaris Kecamatan Purwokerto Utara, Dr. Ani Widosari, S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan narasumber Bimtek mengatakan, melalui pembiasaan menjadi jurnalis ia berharap literasi masyarakat akan terbangun.

 "Setiap kegiatan yang up to date yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Purwokerto Utara harapannya bisa segera diberitakan. Sehingga informasi, kegiatan, dan keterbaruan yang ada di wilayah Purwokerto Utara segera tersampaikan ke publik,” ujarnya.

 Hadir juga dalam Bimtek sebagai Narasumber, Sunarto, S.Pd., yang juga merupakan Tim Admin Teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Ia mengatakan bahwa kunci dari penulis berita/jurnalis pemula ada pada kemauan menulis dari penulis itu sendiri.

 "Sebuah situs web berita, akan langgeng apabila para penulisnya memiliki kemauan dan komitmen untuk mengelola web itu sendiri," terangnya.

 

 

Related Posts

Komentar