Kelurahan Purwanegara Menggelar Launching Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP)

Kelurahan Purwanegara Menggelar Launching Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP)

Purwokerto Utara – Kesehatan merupakan aspek yang tidak bisa diabaikan. Posyandu dan Puskesmas Pembantu adalah dua pilar utama dalam pelayanan kesehatan dasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kedua institusi ini telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan derajat kesehatan, khususnya di tingkat desa atau kelurahan. Maka dari itu dilaunching Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) di Kelurahan Purwanegara. 

Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara resmi dibuka pada hari Kamis (22/08/2024). Kegiatan Launching Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) dilaksanakan di Aula Kelurahan Purwanegara pukul 9.30 WIB s/d 12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 01 Purwokerto Utara, Kapolsek Purwokerto Utara, Kepala Korwilcam Purwokerto Utara, Kepala KUA, Para Lurah, Kepala Puskesmas Utara I, Koordinator KB, Ketua LPMK Purwanegara, Ketua TP PKK Kelurahan Purwanegara, serta para Kader Posyandu Kelurahan Purwanegara.

“Integrasi Layanan Prima anatara Posyandu dan Puskesmas Pembantu yang kita luncurkan pertama pada hari ini dari Puskesmas Purwokerto Utara I dimulai dari Kelurahan Purwanegara dengan nama PUSTU ILP PURWA HUSADA, yang nantinya akan diikuti oleh semua Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara” ucap Camat, Dra. Erny Indriastuty, M.M dalam sambutannya

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk  mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih terpadu, efisien, dan enjangkau seluruh lapisan masyarakat. Posyandu ILP terdiri dari 3 (tiga) pilar utara : Posyanndu Balita, remaja, dan lansia. Pelayanan kesehatan diberikan secara komprehensif, meliputi promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif sesuai siklus kehidupan dan masalah kesehatan yang dialami pengunjung Puskesmas Pembantu dan Posyandu.

Kegiatan Launching Posyandu ILP ini berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman.

Related Posts

Komentar