Kecamatan Purwokerto Utara Ikuti Live Streaming Upacara HUT RI ke-79 di IKN dan Istana Merdeka Jakarta

Kecamatan Purwokerto Utara Ikuti Live Streaming Upacara HUT RI ke-79 di IKN dan Istana Merdeka Jakarta

Purwokerto Utara – Sabu, 17 Agustus 2024. Perayaan upacara HUT ke-79 RI pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini pemerintah mengadakan upacara detik-detik proklamasi di dua tempat, yaitu Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Istana Merdeka, Jakarta. 

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dilaksanakan pada pukul 11.00 WITA dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pada Lokasi 2 (dua) Upacara peringati detik-detik proklamasi di Istana Merdeka Jakarta dimulai pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Wakil Presiden.  

Momentum upacara di IKN ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Untuk menyaksikan upacara HUT RI ke-79, mulai dari upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera pusaka merah putih di IKN, masyarakat dapat menonton siaran langsung dari sejumlah link live streaming resmi dari pemerintah. 

Adapun, upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke-79 RI disiarkan secara langsung atau live streaming di YouTube Sekretariat Presiden. Pada kesempatan ini Kecamatan Purwokerto Utara turut serta mengikuti live streaming bersama di Pendopo Kecamatan Purwokerto Utara pukul 10.00 WIB setelah sebelumnya Camat Purwokerto Utara mengikuti Upacara HUT RI ke-79 di Alun-Alun Kabupaten Banyumas. Live streaming upaacara pengibaran bendera merah putih HUT RI ke-79 dihadiri Danramil 01 Purwokerto Utara, Kapolsek Purwokerto Utara, Sekcam PurwokertoUtara, Para Lurah Se-Kecamatan Purwokerto Utara, Para Kasi dan Kasubag Kecamatan Purwokerto Utara serta Staf Kecamatan Purwokerto utara. Prosesi Upacara secara daring ini berlangsung secara khidmad. 

Related Posts

Komentar