Camat Purwokerto Utara Membuka Secara Resmi Perlombaan Dalam Rangka  HUT RI Ke-79 Tingkat Kelurahan Pabuwaran Tahun 2024

Camat Purwokerto Utara Membuka Secara Resmi Perlombaan Dalam Rangka HUT RI Ke-79 Tingkat Kelurahan Pabuwaran Tahun 2024

Purwokerto Utara - Camat Purwokerto Utara, Dra. Erny Indriastuty, MM, membuka secara resmi kegiatan lomba dan seni dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kelurahan Pabuwaran. Kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Pabuwaran pada Senin (5/8/2024) pukul 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut Camat Purwokerto Utara didampingi Kasi Trantib Purwokerto Utara (Tarsikun), Lurah Pabuwaran (Sugiyono, SH), Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Pabuwaran (Drs. Sugiyanto) beserta pengurus lainnya, Babinsa (Sertu Muhtarom), Bhabinkamtibmas (Aiptu Deny Yulianto, SH), Ketua Panitia HUT RI (Heri Sutikno), segenap panitia, dan peserta lomba (catur dan tenis meja).

Dalam sambutanya Camat Purwokerto Utara, Erny Indriastuty menyampaikan ucapan terimakasih atas partipasi seluruh lapisan masyarakat dalam menyemarakan HUT RI ke-79 tahun 2024 ini.

"Saya berharap kegiatan perlombaan berjalan dengan baik penuh sportifitas. Dengan mengucap bismillah kegiatan perlombaan Agustusan di Kelurahan Pabuwaran dengan ini secara resmi dibuka" ucap Camat Erny diiringi tepuk tangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu Lurah Sugiyono dalam sambutanya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Lurah Sugiyono sekaligus menginformasikan bahwa pemenang lomba tenis meja tingkat kelurahan Pabuwaran nantinya akan mewakili Kecamatan Purwokerto Utara untuk lomba tenis meja tingkat Kabupaten.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 79, Heru Sutikno, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 79 ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik orang tua, bapak-bapak, ibu-ibu serta anak-anak, semua ambil bagian dalam kegiatan.

"Kegiatan berlangsung selama 28 hari dimulai tanggal 5 Agustus ini dan berakhir pada tanggal 1 September 2024," ungkap Heru Sutikno.

Berikut ini jenis lomba dan kegiatan yang akan dilaksanakan berikut jadwalnya :

Pembukaan dimulainya perlombaan ditandai dengan pengguntingan pita  oleh Camat Purwokerto Utara didampingi para undangan dan disaksikan seluruh peserta. Camat Erny juga melakukan serve pertama pada lomba tenis meja untuk mengawali perlombaan.

Diprediksi lomba gerak jalan kreatif (lucu) dan laga final sepak bola Pabuwaran Cup 3 akan menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu, tentu masyarakat Pabuwaran tidak akan melewatkan kedua lomba itu.

Peringatan Kemerdekaan RI secara umum bertujuan untuk mengenang, menghargai, dan meneladani perjuangan para Pahlawan. Nilai-nilai persatuan, gotong-royong, silaturahmi, solidaritas, sportifitas dan kebersamaan bisa dibangun melalui momen ini. (Maskar)

Related Posts

Komentar