Sosialisasi Pengisian Aplikasi MRI (Manajemen Resiko Internal) Bagi ASN Kecamatan Purwokerto Utara

Sosialisasi Pengisian Aplikasi MRI (Manajemen Resiko Internal) Bagi ASN Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto Utara - Pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 Kecamatan Purwokerto Utara telah melaksanakan Sosialisasi pengisian aplikasi MRI (Manajemen Resiko Internal) bagi ASN Kecamatan Purwokerto Utara yang bertempat di Aula Gedung kecamatan purwokerto utara.

Bagi organisasi pemerintah, manajemen risiko merupakan sebuah proses pengelolaan risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi. Manajemen risiko  sangat berkaitan dengan sistem pengendalian intern. Dalam prosesnya, manajemen risiko harus memperhatikan sistem pengendalian yang akan dilaksanakan. Pengendalian intern digunakan dalam rangka meyakinkan proses bisnis telah dijalankan secara efektif.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Dra. Erny Indriastuty, MM selaku Camat Purwokerto Utara, menyampaikan bahwa pengisian aplikasi MRI ini untuk segera ditindaklanjuti. Dalam mengawal pengisian aplikasi MRI dibentuklah Tim MRI dengan Ketua Tim yaitu Dra. Pindah Listyani selaku Sekretaris Kecamatan dengan anggota masing-masing Kasi dan Kasubag di Kecamatan Purwokerto Utara. Pengisian aplikasi MRI melalui http://eoffice.banyumaskab.go.id/ menggunakan akun masing-masing ASN.

Dengan diterapkannya manajemen risiko internal diharapkan dapat meningkatkan kemungkinan pencapaian sasaran strategis organisasi dan peningkatan kinerja, mendorong manajemen yang proaktif dan antisipatif, memberikan dasar yang kuat bagi pengambilan keputusan dan perencanaan, meningkatkan kepatuhan terhadap regulasi, meningkatkan ketahanan organisasi, dan meningkatkan efektivitas alokasi dan efisiensi penggunaan sumber daya organisasi serta meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan. (TP)

Related Posts

Komentar