PKH Purwokerto Utara Menyatukan Suara Demi Juara

PKH Purwokerto Utara Menyatukan Suara Demi Juara

PURWOKERTO UTARA. Memasuki bulan Agustus yang merupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 dirayakan dengan meriah di segala penjuru di negara Indonesia, tidak terkecuali 11 ibu-ibu peserta Program Keluarga Harapan (PKH) atau biasa disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ke-11 ibu-ibu sangat bersemangat mengikuti latihan Paduan Suara (Padus) di halaman kantor Kelurahan Sumampir untuk menyanyikan mars PKH mewakili KPM kecamatan Purwokerto Utara.  Lomba  tersebut diadakan oleh PKH Kabupaten Banyumas yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2022 di gedung Soetedja Purwokerto.

Lomba yang mengusung Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bersama PKH SEMARAK (Semangat Maju Bergerak), ibu-ibu peserta PKH dengan semangat menyatukan suara berharap dapat memenangkan lomba walau latihan dengan peralatan seadanya dan pelatih dari pendamping PKH kecamatan Purwokerto Utara.

"Teknis lombanya dengan mengupload video mars PKH di youtube tanggal 18 Agustus 2022, jadi paling tidak tanggal 16 Agustus kita sudah selesai membuat video dengan memakai seragam, kompak, dan background yang menarik," jelas Fella selaku Pendamping PKH sewaktu breafing perdana. "Pengumuman pemenang nanti di tanggal 24 Agustus 2022, semua peserta Padus berangkat dengan memakai seragam sama seperti yang dipakai sewaktu membuat video karena juaranya akan langsung ditampilkam di panggung," tambah Fitri pendamping PKH.

Lomba padus ini akan diambil juara 1, 2, 3, dan terfavorit berdasarkan kriteria penilaian dari suara (intonasi & artikulasi), teknik, kesesuaian nada, dan penampilan (ekspresi & kostum) . Juara favorit diambil dari jumlah like terbanyak di youtube dengan batas akhir tanggal 23 Agustus jam 12.00. “Salah satu strategi untuk memenangkan lomba tersebut dengan minta tolong semua anggota PKH wajib memberikan like pada video" ujar salah satu peserta padus. (FP)

Related Posts

Komentar