Sosialisasi dan Edukasi Cinta Rupiah Bangga Rupiah Paham Rupiah (CBP) Oleh Bank Indonesia di Lingkungan  Kecamatan Purwokerto Utara

Sosialisasi dan Edukasi Cinta Rupiah Bangga Rupiah Paham Rupiah (CBP) Oleh Bank Indonesia di Lingkungan Kecamatan Purwokerto Utara

Kecamatan Purwokerto Utara – Jumat (22/9/2023) Telah digelar sosilisasi Edukasi Cinta Rupiah Bangga Rupiah Paham Rupiah Oleh Bank Indonesia pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Kelurahan Sumampir. Turut dihadiri oleh Kapolsek, Danramil 01 Purwokerto Utara, Sekcam  Purwokerto Utara, Para Kasi Kecamatan Purwokerto Utara, Kasubag Kecamatan Purwokerto Utara, Para Lurah dalam Wilayah Kecamatan Purwokerto Utara, Kasi Permas Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPMK, Ketua TP PKK Kelurahan, 1 orang Ketua RW, 1 orang Ketua RT, Ketua Karangtaruna, Kepala KUA, Kepala Puskesmas I, Kepala Puskesmas II, Korwilcam Dindik, Kepala SKB, Kepala SMK Bintra, Kepala SMA Diponegoro, Kepala SMPN 9 Purwokerto, Ketua TP PKK Kecamatan, Sekretaris TP PKK Kecamatan, Bendahara TP PKK Kecamatan,  KoordinatorPLKB, Koordinator PPL, Koordinator PKH, TKSK dalam wilayah Purwokerto Utara. Peserta dikuti sejumlah 100 orang dalam lingkungan Kecamatan Purwokerto Utara. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rupiah dengan cara merawat, memperlakukan dengan baik, dan mengetahui ciri-ciri keaslian Rupiah.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Camat Purwokerto Utara, Dra. Erny Indriastuty, M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi sehingga kita memiliki rasa cinta rupiah,  bangga akan rupiah, serta mengetahui dan mencermati rupiah dengan baik”

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Unit Implementasi Pengelolan Uang Rupiah, Bpk. Andianto Kusuma Adi.

“Terima kasih sudah mengikuti kegiatan ini, kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada kita bagaimana ciri uang rupiah asli dan palsu, cara menyimpan uang dengan baik serta merawat uang yang nanti akan dijelaskan lebih lanjut pada forum ini” imbuhnya.

Sosialisasi menghadirkan 2 narasumber, yakni Yuniar Aji Wibowo dan Didit Arif Pratama dari Bank Indonesia. Bank Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengikuti kampanye Cinta, Bangga, Paham Rupiah.

  • Cinta Rupiah- Keaslian & Merawat Rupiah. 3 Cinta dengan: Mengenali, Merawat, Menjaga
  • Bangga Rupiah - Identitas dan Simbol Bangsa. 3 Bangga sebagai : Simbol Kedaulatan, Pembayaran yang SAH, Pemersatu Bangsa.
  • Paham Rupiah - Fungsi Rupiah dalam Perekonomian. 3 Paham dalam: Bertransaksi, Berbelanja, Berhemat.

 Selain sosialisasi dan edukasi kegiatan diselingi dengan pembagian doorprize untuk peserta terpilih.

Cinta Rupiah Cinta NKRI. Cinta Bangga Paham Rupiah.

Related Posts

Komentar