Upacara Bendera Memperingati 115 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Purwokerto Utara

Upacara Bendera Memperingati 115 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto Utara – Digelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Senin (22/5/2023) di lingkungan Kecamatan Purwokerto Utara. Upacara diikuti oleh Forkompimcam, Para Lurah, Siswa perwakilan SMP Negeri 09 Purwokerto, SMA Diponegoro 01 Purwokerto, SMK TI Bina Citra Informatika Purwokerto,  Polisi RW, LPMK, ketua RW se-Kecamatan Purwokerto Utara, perwakilan Tokoh masyarakat/tokoh agama masing masing kelurahan 1 orang, Kepala Lintas Sektor, seluruh pejabat struktural Kecamatan dan Kelurahan, serta Pegawai Kelurahan se-wilayah Kecamatan Purwokerto Utara.

Pelaksanaan petugas upacara dari kantor Kecamatan Purwokerto Utara dan kelurahan dalam wilayah Kecamatan Purwokerto Utara.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Purwokerto Utara dalam sambutannya membacakan sambutan dari Menkominfo RI  yang mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Dra. Erny Indriastuty, M.M selaku Camat Puwokerto Utara menyampaikan “Hari Kebangkitan Nasional hari ini kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintahan Daerah, sector swasta, akademisi, Pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai peratuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun”.

“Selamat memaknai dan memperingati kebangkitan Nasional ke-115 bagi semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!”imbuhnya dalam sambutan akhir dari Menkominfo RI.

Setelah Upacara dilanjutkan kegiatan Apel Polisi RW, yang disampaikan oleh Kapolsek Purwokerto Utara, Kompol Margono, S.H., M.H. Pada sambutannya  Beliau menyampaikan “Keberadaan polisi RW ini adalah untuk menghadirkan polisi di tengah-tengah warga masyarakat, agar lebih intensif maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap warga masyarakat. Dalam pelaksanaan tugasnya Polisi RW akan bekerja sama dengan RW, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Tokoh masyarakat yang ada di RW tersebut”.

Upacara berlangsung secara khitmad dan lancar.

Related Posts

Komentar