Visitasi Lapangan Lomba UP2K PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023 di Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara

Visitasi Lapangan Lomba UP2K PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023 di Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto Utara – Senin (15/5/2023) telah dilaksanakan visitasi lapangan lomba UP2K PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023 yang berlokasi di Kelurahan Sumampir. Tim PKK Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara masuk 6 besar dari total 27 kecamatan yang mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023. Hadir Camat, Forkompincam, Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas, Ketua TP PKK Kecamatan Purwokerto Utara, dan Ketua TP PKK Kelurahan Se Kecamatan Purwokerto Utara serta Ketua LPMK.

Pada sambutannya Lurah Sumampir Bpk. Dibyo Suwignyo menyampaikan “Visitasi ini diharapkan bisa meotivasi UP2K Kelurahan Sumampir untuk lebih giat lagi baik kegiatan administrasi maupun kegiatan lapangannya”

Visitasi lapangan bertujuan untuk kroscek apakah administrasi atau profil yang sudah dikirimkan sebelumnya sudah benar sesuai sengan kenyataan di lapangan serta memberikan evaluasi dan pembinaan.

“semoga visitasi lapangan saat ini akan lebih meningkatkan  pada tingkat madya maupun mandiri UP2Knya” ungkap Hj. Laili Mansur selaku perwakilan penggerak PKK Kabupaten Banyumas pada sambutannya.

Acara selanjutnya pemaparan profil produk UP2K oleh Ibu Nunik, produk UP2K Kelurahan Sumampir:

  1. Hand Craft (RT 01 R1 01) berupa produk kain rajut, sepatu rajut, tas rajut, dan paying rajut dan eccoprint
  2. Bioflog (RW 05)
  3. Ocar Acir (RW 05) jajanan tradisional sehat tanpa bahan pengawet
  4. Kripik Sagu Bulat Cakra (RT 1 RW 2)
  5. Produk sudah berlegalitas BPOM dan HKI : Pepes Bandeng Janurfood

Kriteria penilaian lomba meliputi dua aspek yaitu kroscek administrasi dengan penilai Sekretaris Pokja II Ibu Ratimin dan Camat Purwokerto Utara Dra. Erny Indriastuty, M.M, serta penilaian produk/legalitas yang menyangkut produk dengan penilai Wakil Pokja II Ibu Yuliono. 

Camat purwokerto Utara  Dra. Erny Indriastuty, M.M mengharapkan hasil yang terbaik dan dapat menjadi nomor satu serta dengan adanya UP2K dapat menambah pendapatan dan kesejahteraan keluarga bisa terwujud.

 

 

Related Posts

Komentar