Keberhasilan Gerakan Tangan Ramah di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara

Keberhasilan Gerakan Tangan Ramah di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto Utara - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banyumas, Ibu Erna Husein berkunjung di beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara, Senin (03/04/2023) dalam rangka memantau Gerakan Tangan Ramah (Tanam Komoditas Pangan di Pekarangan Rumah) bantuan dari BI (Bank Indonesia) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2022.

Dalam rombongannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Banyumas, mengunjungi 4 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara dan memberikan apresiasi kepada masyarakat dan TP-PKK Kelurahan dalam menyukseskan program ini. Dalam sambutannya, Ibu Erna Husein merasa senang jika bibit - bibit cabe yang telah diserahkan dapat tumbuh dan berguna bagi masyarakat.

"Saya berharap, mudah - mudahan 90% tanaman cabe berhasil, dan saya berharap tiap irt dapat memanfaatkan halaman kosong di rumah dengan maksimal, selain sektor pertanian, juga dapat dimanfaatkan pada peternakan dan perikanan."Katanya.

Camat Purwokerto Utara, Dra. Erny Indriastuty, M.M juga memberikan arahan kepada masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah. "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menggerakan perekonomian masyarakat, apalagi harga cabai makin mahal mendekati hari raya." Imbuhnya.

Cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap ikut andil yang besar dalam memantik inflasi, selain Bawang Merah dan Bawang Putih, sehingga dengan adanya kegiatan Gerakan Tangan Ramah (Tanam Komoditas Pangan di Pekarangan Rumah) dapat memberikan edukasi dan bantuan dalam menekan laju inflasi, selain itu diharapkan masyarakat dapat menanam berbagai tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan keluarga.(A)

Related Posts

Komentar