Upacara Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas Tingkat Kecamatan Purwokerto Utara

Upacara Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas Tingkat Kecamatan Purwokerto Utara

Purwokerto - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas Tahun 2022 dengan Tema “Banyumas Bregas Waras” tingkat Kecamatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Purwokerto Utara pada hari ini (Selasa, 22 Februari 2022).

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai Kecamatan Puwokerto Utara, Perangkat Kelurahan dan Siswa/Siswi yang berasal dari SMK TI Bina Citra Informatika Purwokerto, SMA Diponegoro 1 dan SMK Pesantren Al-Kautsar. Selain itu turut hadir tamu undangan dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca), Pejabat Struktural dan Lurah-lurah dalam lingkungan Kecamatan Purwokerto Utara.

Upacara kali ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan sangat minimalis, serta mematuhi protokol kesehatan. Mengingat bahwa, saat ini pandemi Covid-19 masih belumlah usai.

Upacara diawali dengan Pembacaan Sejarah Singkat Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas yang dibacakan oleh Ibu Ning Anggoro Eni, S.Pd (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bancarkembar).

 

 

Camat Purwokerto Utara, Bapak Agus Anggraito, AP., M.Si selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan Bupati Banyumas menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas dan mengajak kepada seluruh warga Banyumas untuk mendoakan arwah para pendiri Kabupaten Banyumas, para mantan Bupati dan tokoh masyarakat yang telah berjasa membangun Kabupaten Banyumas. Serta belajar dan meneladani Raden Joko Kahiman untuk tidak putus asa dan menyerah dalam keadaan, dan harus yakin bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan, seperti pribahasa “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Begitupun dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, jangan sampai hal ini dapat menggoyahkan semangat dan meruntuhkan harapan. Mari kita untuk mengenang, meneladani serta menghidupkan kembali sifat, tekad dan semangat Raden Joko Kahiman, buktikan bahwa orang Banyumas adalah sosok yang tangguh, tanggap dan tanggon serta siap berjuang dalam kondisi apapun.

" Mari kita berjuang bersama mewujudkan Banyumas yang Bregas Waras, Banyumas yang Maju, Adil-Makmur, dan Mandiri"

Dirgahayu Kabupaten Banyumas !

Sehatlah Masyarakat Banyumas !

Makmurlah Banyumas !

Gembiralah Banyumas !

Sejahteralah Banyumas !

Tersenyumlah Banyumas !

Majulah Banyumas !

Hebatlah Banyumas !

Jayalah Banyumas !

Related Posts

Komentar